HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Hukum PidanaTindak Pidana Anak~ Adanya banyak tindak kejahatan yang ada saat ini sangat membut banyak pihak kawatir dan perlu adanya kewaspadaan yang sangat kondusif. Terutama pada kejahatan yang dilakukan kepada anak-anak.

Yah, masih ingatkah Anda dengan pelecehan seksual yang dilakukan di sekolah internasional terkemuka di Jakarta ?, tercatat Jakarta Internasioanal School yang merupakan sekolah elite pada masa itu terbukti telah memiliki kasus yang dianggap tidap pantas.

Pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru kepada murid yang baru-baru ini diungkap kembali dan telah dinyatakan bahwa Neil Beantleman dan Ferdinant Michel, terbukti melakukan pelecehan seksual dan memberikan obat kepada siswanya sebelum perbuatan tercela itu dilakukan.

Menurut keterangan yang disinyalir dari korban tersangka telah melakukan kejahatan pada anak, yaitu pelecehan seksual berupa sodomi. Kekerasan seksual yang dilekukan oleh kedua tersangka tersebut sangat merugikan banyak pihak, mengapa ? tentu saja dari hal ini reputasi sekolah sudah dikorbankan.

Selain itu masa pertumbuhan anak yang telah dinyatakan sebagai masa pertumbuhan dan perkembangan psikologis akan mengalami gangguan akibat kekerasan tersebut. Ironinya tak hanya melakukan kekerasan tersangka juga memberikan obat sebelum melakukan aksi tercelanya tersebut.

Pengertian Pelecehan Seksual Anak

Pada dasarnya segala sesuatu yang dikatakan sebagai pelecehan merupakan hal yang sangat merugikan berbagai pihak, terutama pada korban yang tergolong masih anak-anak. Hal tersebut di mata hukum akan dikenai hukuman yang sangat berat.

Pelecehan seksual merupakan pelanggaran seksual dan emosional yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak-anak. Pelecehan seksual pada anak sendiri dapat dibedakan dari berbagai macam bentuknya. Adapun beentuk dari pelecehan seksual dapat berupa :

  1. Pelecehan seksual lisan
  2. Pelecehan seksual visual atau fisik

Dampak Pelecehan Seksual Anak

Dari berbagai tindakan yang dilakuakn yang sifatnya merugikan tentu saja akan melahirkan suatu dampak tersendiri bagi korban yang telah dirugikan. Tak terkecuali dalam pelecehan seksual anak, dalam kasus ini korban akan dipengaruhi oleh ingatan akan kejadian tersebut.

Dengan kata lain dampak yang ditimbulkan dari pelecehan seksual tidaklah bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. Dari pelecehan sekual atau kekerasan yang terjadi akan mempengaruhi psikologis anak yang cenderung mengalami trauma yang sangat membekas.

Menurut ahli psikologi dari trauma tersebut akan berdampak pada kesehatan anak. Pada masa dewasa nanti anak akan cenderung mengalami pobia pada hubungan seksyang dapat memiliki dampak parah terhadap perkembangannya nanti.

Demikian artikel yang membahas mengenai Pelecehan Seksual, Tindakan Pidana, Dampak Pelecehan Seksual, Pengertian Pelecehan Seksual Anak. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Artikel yang Terkait:

Incoming search terms:

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

home